Senin, 13 April 2015

5 hal yang harus kita lebih sering belanjakan dengan uang dan 5 hal seharusnya jangan keseringan kita habiskan uang kita

Hi guys, setelah sekian lama saya tidak memposting di blog saya, hari ini saya akan sharing sesuatu dengan anda semua yang telah saya baca dari lifehack. Topik kali ini akan mengenai uang, uang merupakan sarana penunjang untuk melakukan transaksi di kehidupan sehari-hari. Untuk mengatur keuangan yang seimbang diperlukan kebijaksanaan dalam mengendalikan keuangan anda. Berikut salah satu tips dalam membelanjakan uang anda. Pergunakanlah uangmu untuk membeli sesuatu yang wort h it !! Berikut 5 hal yang harus kita lebih sering belanjakan dengan uang dan 5 hal seharusnya jangan keseringan kita habiskan uang kita :
5 hal yang jangan keseringan kita habiskan dengan uang kita
1. Elektronik

Elektronik di era globalisasi sudah menjadi kebutuhan utama atau primer, padahal jika berdasarkan pelajaran ekonomi yang kita pelajari di awal tahun 2000 an elektronik merupakan kebutuhan tersier, karena dampak perkembangan internet yang begitu pesat, permintaan dengan barang-barang elektronik juga meningkat. Mengikuti perkembangan zaman, jenis-jenis elektronik yang beredar dipasaran juga semakin canggih, contohnya telepon genggam dengan merk apple i-phone yang sekarang lagi booming, setiap tahun apple akan merilis I-phone model terbaru, dan apabila kita menyesuaikan diri kitta untuk membelinya setiap tahun baik untuk mengikuti tren ataupun menyesuaikan teknologi yang ada di telepon genggam tersebut, itu hanya akan menguras kantong anda. So Be Wise !!

2. Mode Dekorasi Rumah

Sama halnya dengan elektronik, akan selalu ada mode dekorasi rumah terbaru yang muncul di majalah, yang membuat hati anda terpana untuk memilikinya. Nah, anda sebenarnya tidak harus memhabiskan uang anda berjuta-juta untuk membuat dekorasi ala minimalis yang sedang tren di majalah, cukup lakukan DIY (do it yourself) , selain menghemat kantong anda, hal tersebut juga memacu kreativitas anda dan menciptakan waktu bersama keluarga anda dalam menata dekorasi rumah anda. Anda bisa liat tutorial di youtube maupun blog yang mengajarkan DIY mode dekorasi rumah.
  
3. Mobil

Mobil merupakan sarana transportasi yang menunjang kehidupan sehari-hari anda. Jangan membeli mobil karena merasa ada model yang lebih baru lagi, ataupun sekedar untuk gengsi. Sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan rumah anda. Bila anda sudah berkeluarga lebih cocok untuk membeli mobil Toyota avanza dibandingkan anda harus membeli mobil sport yang jauh lebih mahal dengan manfaat yang lebih sedikit. Dan apabila anda tiap tahun mengganti mobil anda maka anda akan merasa rugi, karena mobil merupakan asset yang nilainya akan semakin berkurang seiring bertambahnya umur mobil tersebut. Sebelum membeli mobil atau mengganti mobil coba pikirkan dulu lagi ya guys.

4. Fashion Terbaru

Ini lebih cocok untuk para kaum hawa yang hobi shopping. Bagi kaum hawa shopping adalah naluri mereka dari kepala sampai kaki semua item wajib dimiliki. Setiap ada model pakaian, tas, sepatu atau sandal tren terbaru mereka selalu mengincarnya dan tidak tanggung-tanggung budget yang mereka habiskan untuk membeli cukup besar. Coba anda bayangkan seberapa mampu anda mengikuti setiap tren fashion terbaru. Cobalah untuk smart dalam mix and match fashion anda. Untuk fashion model vintage yang sudah lama tertumpuk dilemari anda, bisa anda DIY kembali dan pakai kembali. Be Smart Ladies

5.Jewelry

Perhiasan cukup sering dipakai oleh kaum hawa sebagai assesoris dalam berbagai acara formal. Belilah secukupnya, jangan menghabiskan terlalu banyak uang anda hanya untuk membeli perhiasan yang hanya anda pakai pada acara tertentu. Masih banyak hal yang lebih berguna dapat anda belanjakan uang anda.

 5 hal yang harus lebih sering kita belanjakan dengan uang kita
1.    Pendidikan

Tidak bisa dipungkiri lagi pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan seseorang. Memang tidak bisa mengatakan bahwa pendidikan adalah jaminan keberhasilan seseorang, tetapi dengan adanya pendidikan maka jembatan menuju keberhasilan akan lebih mudah ditempuh dibandingkan oleh mereka yang tidak memiliki latar belakang pendidikan. Seperti salah satu ungkapan Nelson Mandela “Education is the most powerful weapon we can use to change the world”. Dari ungkapan tersebut dapat kita rasakan betapa pentingnya pendidikan. Jangan merasa bila anda tumbuh dewasa sudah tidak memerlukan pendidikan, pendidikan tidak mengenal usia berapapun anda. Cobalah mulai menghabiskan uang anda untuk mengambil kursus bahasa asing, ataupun kelas kursus lain yang bisa menambah keterampilan anda. Jangan ragu !!

2.    Traveling

Traveling menciptakan memori yang tidak terlupakan, yang dapat anda kenang sepanjang masa. Baik itu pengalaman yang baik maupun pengalaman buruk yang anda alami ketika melakukan traveling, apabila anda ingat kembali anda akan merasa lucu, senang bahkan tidak akan menyesal dengan uang yang telah anda habiskan untuk traveling. Di Indonesia cukup banyak wisata dan pesona alam yang wajib anda kunjungi, dapat menjadi memori yang indah buat anda. Jadi tunggu apa lagi,,,Go….

3.    Musik

Belajar main alat music merupakan salah satu cara bijak dalam menghabiskan uang anda. Musik terbukti mampu meningkatkan kesehatan kita. Bermain alat musik bisa meredakan kecemasan dan membawakan ketenangan buat batin anda. Di samping itu, music yang anda pelajari dapat anda ajarkan kepada anak anda dan keluarga anda. Its worth it.

4.    Buku

Salah satu kebiasaan orang-orang sukses seperti Bill Gates, Warren Buffets mempunyai kebiasaan baca setiap hari, nah jika anda ingin seperti mereka belilah buku sekarang, dan mulailah membina hobi anda untuk membaca. Buku merupakan salah satu sarana yang membuka mata kita untuk melihat dunia luar. Kita akan mengetahui apa yang terjadi di dunia luar melalui buku tanpa mengunjuginya. Selain itu, buku juga tidak ada masa berlakunya, anda bisa mengwariskan buku-buku bacaan anda, baik itu fiksi maupun non-fiksi kepada anak-anak anda.

5.    Makanan
    Di sini maksud makanannya berupa makanan sehat yang perlu anda konsumsi untuk menjaga kesehatan anda. Ingat health is really wealth. Kesehatan adalah segalanya. Disamping itu anda bisa menghabiskan uang anda untuk kuliner ketika berkunjung ke daerah tertentu. Selain itu, anda bisa coba menghabiskan uang anda untuk mengikuti kelas masak untuk menambah keterampilan anda.

Well guys, sekian yang bisa saya share dengan anda semua, semoga membantu. Dan jika ada penulisan dan tata bahasa yang salah harap dimaklumi J . Have a Nice day…ditunggu untuk postingan berikutnya J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar