Senin, 24 November 2014

Pengakuan Seorang Perawat Tentang 5 Penyesalan yang Sering Diungkapkan oleh Orang Sekarat

Hi Guys, hari ini saya akan sharing sesuatu yang saya baca di lifehack.org yang menurut saya cukup bagus untuk direnungkan. Mendengar kata kematian sering menjadi kata yang kurang enak didengar, sebagai manusia rata-rata dari kita takut dengan yang namanya kematian. Seringkali kita merasa belum siap untuk meninggalkan dunia nyata karena ada hal-hal tertentu yang menurut kita masih belum terlaksanakan dan menjadi penyesalan hidup kita. Well…..langsung kita ke poin, simaklah berikut 5 penyesalan yang sering diungkapkan oleh orang sekarat antara lain :
1.    Saya Berharap Saya Menjalani Kehidupan Untuk Diriku Sendiri Bukan Kehidupan yang Diharapkan Orang Lain dari Saya
Sering kali kita terlalu mempedulikan pendapat dari orang lain dan melakukan apa yang orang lain katakan, dan hal tersebut sebenarnya bertentangan dengan prinsip anda sendiri. Jadilah diri anda sendiri, kejarlah impian anda, jangan pernah membiarkan orang lain merenggut kebahagiaan hidup anda. Life just once, so just do it.
2.    Saya Berharap Saya Tidak Bekerja Begitu Keras
Banyak yang merasa telah menghabiskan masa muda dengan sia-sia. Waktu dihabiskan rata-rata untuk bekerja, dan melupakan masa-masa kumpul dengan keluarga. Waktu yang telah berlalu seperti bunga yang sudah layu, tidak akan kembali seperti waktu mekar. Begitulah kehidupan, hargailah setiap kesempatan dan momen dengan orang –orang penting sekitarmu.
3.    Saya Berharap Saya Punya Keberanian Mengungkapkan Perasaan Saya
Ungkapkan apa yang anda rasakan ketika diperlakukan baik dan buruk. Jangan memendam perasaaan anda hanya demi menyelamatkan sebuah hubungan. Ungkapkan secara jelas apa yang anda rasakan dan kemudian berdamailah dengan perasaaan tersebut. Menyimpan sebuah perasaan terkadang bisa menyebabkan timbulnya penyakit psikis, jadi biasakanlah mengungkapkan perasaan anda.
4.    Saya Berharap Saya Selalu Menjaga Komunikasi dengan Teman-Teman Saya
Teman merupakan keluarga anda yang kedua setelah keluarga kandung anda. Temen adalah orang yang menemani anda dikala anda bersedih dan jauh dari keluarga dan juga orang yang akan ikut bahagia ketika anda bahagia. Banyak yang menyesal telah meyia-nyiakan masa-masa muda untuk berkumpul dengan teman-temannya, dan telah melewatkan momen-momen indah bersama teman.


5.    Saya Berharap Saya Bisa Membiarkan Diriku Bahagia
Setiap orang berhak mendapatkan kebahagiaan mereka sendiri, izinkan dirimu untuk bahagia, jangan biarkan hal negatif menguasai pikiran kita. Setiap hal yang terjadi mempunyai alasan dibalik itu. Biarkan dirimu merasakan momen bahagia, jangan biarkan orang mempengaruhi perasaan anda.Andalah yang bertanggung jawab atas kebahagiaan anda sendiri.


Sekian sharing saya hari ini, di tunggu untuk postingan selanjutnya, Make your life worth it. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar