Jumat, 21 November 2014

5 Kutipan dari Bill Gates yang mengajari kita Pelajaran Berharga dalam kehidupan

Hi Guys, hari ini saya akan kembali memposting lagi diblog saya, yang akan saya bagikan informasi kali ini adalah tentang Bill Gates, siapa yang tidak kenal dengan sang billioner. Beliau merupakan salah satu tokoh yang cukup fenomenal. Well, untuk profil lengkapnya anda cukup bisa cari di google, widipedia ataupun di search engine lainnya. Saya hari ini akan membahas tentang 5 Kutipan dari Bill Gates yang mengajari kita Pelajaran Berharga dalam kehidupan, berikut 5 kutipan Bill Gates yang dilansir dari lifehack.org :
1.   Fokus
“The most important work I got a chance to be involved in, no matter what I do, is the personal computer. You know, that’s what I grew up in my teens, my 20s, my 30s, you know, I even knew not to get married until later because I was so obsessed with it. That’s my life’s work.” – Bill Gates-

Beranilah untuk bermimpi dan juga untuk meraihnya. Tetapkan impian anda kemudian berfokuslah untuk meraihnya dengan usaha dan kerja keras. Buatlah kehidupan dan kegiatan yang mendekatkan diri anda dengan impian anda. Ketika semua kegiatan sudah sesuai dengan impian anda. Maka berfokuslah menjalankan itu, jangan gampang goyah.

2.   Berilah Gizi Untuk Otak Anda
“I really had a lot of dreams when I was a kid, and I think a great deal of that grew out of the fact that I had a chance to read a lot.” – Bill Gates-

Ini dia, salah satu pelajaran berharga dalam hidup. Membaca terbukti sangat bermanfaat untuk menutrisi otak kita. Membaca ibarat membuka jendela kita untuk melihat dunia luar. Membaca juga dapat memacu kreativitas kita, peliharalah kebiasaan baik untuk membaca baik itu bacaan sains, fiksi dan lain sebagainya, yang penting bacaan bersifat mendidik. Dengan membaca otak kita dilatih untuk berimajinasi, dengan membaca kita akan mengetahui banyak hal yang tidak kita ketahui sebelumnya. Banyak tokoh terkenal dan sukses yang mempunyai hobby dan kebiasaan ini.

3.   Displin
“We always overestimate the change that will occur in the next two years and underestimate the change that will occur in the next 10. Don’t let yourself be lulled into inaction.” – Bill Gates-
Kita sering kali terpancing berhenti ditengah jalan dikarenakan belum ada hasil yang tampak dari beberapa usaha yang telah kita kerjakan, inilah salah contoh dari kurang displin dan kurang konsisten dalam mengerjakan suatu hal. Ketidaksabaran dan kemudahan dalam putus asa merupkan salah satu penyebab kita jauh dari sukses.
4.   Menjadi Diri Sendiri

“Don’t compare yourself with anyone in this world…if you do so, you are insulting yourself.” -Bill Gates-

Kita menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan orang lain, membandingkan diri dengan orang lain, cemburu dan iri dengan apa yang dimiliki oleh orang lain. Kita mulai menghitung apa yang dimiliki orang lain dan membuat list apa yang tidak dimiliki oleh kita sendiri. Buang jauh-jauh pemikiran seperti begitu, setiap orang memiliki keunikan tersendiri beserta bakat tersendiri. Gunakan waktu untuk membandingkan tersebut untuk mengasah kelebihan yang anda miliki, itu akan lebih berarti.

5.   Memberi Kembali
“There is a certain responsibility that accrued to me when I got to this unexpected position.”

Memberi dalam sini dapat berarti bantuan. Berilah bantuan kepada yang lebih membutuhkan baik itu dari segi dorongan maupun material. Membantu orang juga berarti membantu anda sendiri, setiap senyuman, kebaikan, uluran tangan serta pelukan yang merupakan bantuan dari anda sangat berarti bagi seseorang yang lagi mebutuhkan bantuan. Apa yang kita berikan ke orang akan kembali berlipat-lipat kepada anda, tetapi tidak berarti kita memberi bantuan dengan harapan mendapat balasan. Disini bantuan berarti tanpa unsur mengharapkan keuntungan dari orang.

Inilah , sedikit informasi yang dapat saya ulas, semoga bermanfaat. Jika ada kesalahan pengetikan maupun penyusunan kalimat mohon dimaklumi. Terima Kasih telah mengunjungi blog saya
Have a nice Day


"Worry looks around, fear looks back, faith looks up, guilt looks down, but I look forward." ~Unknown ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar