Kamis, 21 November 2013

Sebuah Pujian


   Pujian merupakan sebuah pil kesuksesan yang sering kali kita pelit dalam memberikannya kepada orang lain tetapi kita sendiri malah berharap mendapat pil tersebut dari orang lain. Sering kali kita melihat keburukan seseorang dibandingkan memfokuskan yang dimiliki seseorang. Contoh kecil , ketika kita melihat orang yang ada disekitar kita berhasil dan pada saat itu apa yang di benak kita?kebanyakan orang akan berusaha mencari sebab mereka bisa berhasil, dan sebab yang dicari selalu berbau negative. Betulkah? Saya sendiri juga pernah berpikir begitu. Kita merasa iri akan keberhasilan orang lain. Apakah segitu susahkah memberikan pujian kepada orang-orang yang benar-benar berhasil.

   Ingat kembali kepada masa kecil kita, ketika kita belajar merangkak, berjalan , berbicara dan lain sebagainya , bagaimana cara orang tua kita menyemangati kita dengan pujian yang tak terhitung. Ketika kita mulai menginjak dewasa, kita melupakan semua hal-hal itu. Pujian Ibarat minyak yang ditambahkan kea pi yang mengartikan api yang kita ciptakan telah benar. Artinya,yang ita lakukan telah benar sehingga orang lain melontarkan pujian kepada kita.

   Semua orang membutukan pujian, pujian bukan membuat seseorang menjadi angkuh, tetapi pujian membuat seseorang menjadi maju dan lebih semangat. Pujian di sini bukan artinya sembarang, tetapi apa yang kita puji memang benar, dan memberikan dorongan yang positif kepada orang tersebut. Pujian bukan cumin diperuntukkan untuk anak-anak, tetapi juga buat orang dewasa, bisa dikatakan buat segala kalangan, yang namanya manusia pasti butuh pujian. Siapa yang tidak mau?coba liat saja perbedaan ketika anda memberikan pujian dan tidak memberikan pujian ketika berbincang dengan seseorang yang baru kenal, reaksinya akan berbeda.


   Jika sebuah pujian memiliki power segitu besar, lantas kenapa masa sekarang semakin langka kita mendengar pujian antar sesama. Kelemahan seseorang selalu menjadi titk pandang kita terhadap seseorang, sedangkan kelebihan seseorang kita sama sekali memandangnya. Selalu ingat semua orang punya potensi , tidak ada orang yang sempurna tetapi juga tidak orang tanpa memiliki sebuah kelebihan yang unik
   Mulailah sekarang, belajar melihat kelebihan seseorang dan berikanlah pujian kepada mereka untuk membangkitkan serta menyakinkan mereka apa yang mereka lakukan adalah benar dan bagus.

Sekian postingan hari ini
Have a Nice Day :)
Compliment is such a good medicine for increase human energy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar